Dropship ! Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang

Selamat datang dan berjumpa kembali bersama Lummatun sebagai media untuk belajar bersama kaitan marketing online, perdagangan, dan dunia Website.

Kakak pernah mendengar istilah Dropshiper?

Dropship adalah sistem penjualan dimana penjual cukup memasarkan produknya orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Jadi apabila kakak sebagai Dropshiper, kakak cukup memasarkan produknya orang lain tanpa harus menyetok barang. Tentunya bisnis semacam ini cukup ringan, dan minim resiko karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Kabar baiknya, kakak bisa menerapkan sistem dropship melalui toko LAZADA dengan mudah.

Berikut ini Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang yang Patut dicoba:

1. Punya Toko LAZADA.

Syarat pertama tentunya kakak perlu punya toko sendiri di Lazada. Tapi saya minta maaf karena belum menyiapkan panduannya buat kakak.

2. Mencari Reseller di Aplikasi Lazada.

Langkah kedua kakak perlu pikirkan terlebih dahulu produk apa yang akan dijual.

Jika kakak sudah punya ide untuk menjual sesuatu, maka yang perlu dilakukan adalah mencari reseller yang menjual sesuai dengan idenya kakak tersebut.

Semisal, kakak ingin menjual pakaian maka kakak tinggal mencari di aplikasi lazada toko yang menjual pakaian.

Kemudian tanyakan melalui chat, apakah mereka menerima sistem Dropship?

Apabila mereka menerima sistem dropship, langkah berikutnya silahkan minta alamat lengkap mereka, photo produk, dan daftar harganya.

Tanyakan juga…

Apakah mereka mau packing atau membungkus barang apabila ada pesanan di tokonya kakak.

Dan satu lagi..

Ketika nanti ada pesanan, kakak cukup mengirim label pengiriman ke pemilik barang. Jika mereka sudah siap untuk mengirimkan pesanan ke penerima, kakak perlu membayar harga produknya, karena biasanya mereka tidak mau mengirimkan barang jika kakak belum melakukan pembayaran.

3. Mengganti Alamat toko LAZADA.

Jika antara kakak dan pemilik barang sudah saling sepakat, langkah selanjutnya merubah alamat pengiriman tokonya kakak sesuai dengan alamatnya dia.

Berikut ini cara merubah alamat toko lazada Seller

  • Pilih Menu Profil. Pertama silahkan kunjungi seller center lazada. Setelah itu pilih menu Akun Saya, kemudian pilih Profil. Selanjutnya pilih menu alamat gudang. Perhatian gambar berikut supaya jelas.
  • Merubah Alamat gudang dan pengembalian. Tampilan berikutnya seperti gambar dibawah. Silahkan rubah sesuai dengan alamatnya orang yang memiliki barang dengan cara klik tombol Ubah.

4. Mulai Upload Barang.

Sekarang waktunya upload atau menambahkan produk ke toko lazada. Bila perlu, kakak minta gambar produk yang tidak ada watermark atau nama toko pemilik barang.

Kakak juga perlu menambah deskripsi produk sesuai dengan keterangan barangnya supaya konsumen tidak kecewa. Lebih jelasnya silahkan menuju ke panduan upload lewat aplikasi seller.

5. Optimalkan Kualitas Toko Supaya Jualan Cepet Laku.

Terkahir, lakukan optimasi toko lazada supaya barang yang dijual mudah ditemukan banyak orang, karena kalau hanya upload produk tidaklah cukup.

Masih banyak lagi materi yang harus dipelajari, dan kakak perlu mengetahui juga beberapa fitur lazada yang gratis untuk meningkatkan kualitas toko. Untungnya, saya sudah menyiapkan artikel yang membahas tentang jualan di Lazada.

Silahkan dibaca dan semoga bermanfaat.

4 komentar untuk “Dropship ! Cara Jualan di Lazada Tanpa Stok Barang”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.